Outing Class X & XI FKK

0
96

Sebanyak 31 peserta didik SMK Teknomedika Plus bersama guru pendamping melakukan kunjungan industri ke Balai Penelitian Tanaman Rempah Obat (BALITRO) Kota Bogor ,Senin (8,11)

Outing Class merupakan metode pembelajaran yang dilakukan peserta didik di luar ruangan/kelas bertujuan membekali ketrampilan dan kemampuan dasar tertentu sebagai sarana menumbuhkan kreatifitas. Selain itu Outing Class merupakan metode belajar yang menyenangkan, mengajarkan untuk lebih mengenal lingkungan skitar, dan juga menghilangkan rasa kejenuhan suasana belajar di dalam kelas. Karena proses belajar antara guru dan siswa dapat membangun kedekatan.

Ditengah-tengah sambutan Anika Puji Rahyu,S.Si selaku Humas sekolah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program SMK Teknomedika Plus untuk memperkenalkan lebih dini kepada peserta didik bagaimana dunia industri yang sebenarnya dan sebagai persiapan sebelum mereka memasuki dunia kerja, dan sekaligus pemetaan kompetensi jurusan Farmasi pada mata pelajaran Farmakognosi yang relevan dengan DU/DI yaitu BALITRO. Manfaat Outing Class akan menambah pengetahui dan kecintaan peserta didik terhadap alam sekitar, menghilangkan kejenuhan belajar di dalam kelas, mudah menerimainformasi, menambah kepedulian terhadap lingkungan, meningkatkan kemampuan bercerita, menstimulus kreativitas, menambah pengetahun guru dalam merencanakan strategi pembelajaran serta dapat meningkatkan motivasi belajar, ucapnya.

Salah seorang Nara Sumber BALITRO, Dedi, mengaku sangat senang mendapat kunjungan industri dari SMK Teknomedika Plus karena dapat dijadikan sebagai umpan balik untuk memberikan pandangan yang lebih terbuka tentang dunia industri kepada para peserta didik. Bahkan memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) diBALITRO, ujarnya (red.jurnalis_Tekno)12/11/21

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here