Tekno Siap Kerja – SMK Teknomedika Plus

0
75

Kepala SMK Teknomedika Plus telah menandatangani MoU dengan ViP-Training yang beralamat di Jalan Raya Kiwi No. 14 Ciracas Jakarta Timur guna peluncuran program “ Tekno Siap Kerja. “

Program “Tekno Siap Kerja“ berupa pelatihan intensif soft skill untuk memperkaya kurikulum di sekolah demi menciptakan lulusan SMK yang berkualitas agar dapat diserap langsung oleh Dunia Usaha/Dunia Industri (DU/DI)

Sahono memaparkan, program “Tekno Siap Kerja” selaras dan mendukung upaya pemerintah dalam merealisasikan Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK serta program Kementerian Perindustrian (Kemenperin),”Pendidikan Vokasi Industri” guna meningkatkan kualitas ketrampilan (skill) lulusan SMK untuk siap pakai ke dunia kerja.

 

Peluncuran program “Tekno Siap Kerja” para siswa-siswi diberikan diklat :

  • Self Awareness tujuan dan manfaatnya membuat siswa-siswi lebih mengenal karakter dan jugaa pontensi diri sebagai modal untuk mengoptimalkan pembelajaran kedepan.
  • Character Building tujuan dan manfaatnya membentuk karakter-karaakter positif siswa dimana mereka saat ini sedang mengalami masa transisi dari SMP ke SMK agar mereka memiliki karaakter yang positif sebagai bekal pembelajaran dan juga dunia kerja nantinya.
  • Achievement Motivation Training (AMT) bertujuan dan manfaatnya membangkitkan semangat siswa agar berpretsasi meskipun dalam keterbatasan bahkan from zero to hero, karena setiap orang sukse wajib punya mentalitas juara.
  • The Art Of Positive Thingking dalam pelatihan ini siswa-siswi diajarkan tentang bagaimana keajaiban berfikir positif bagaimana kekuatan pikiran, menghancurkan mental blok dan juga selalu berfikir dan merespon positif di tiap kejadian apappun.
  • Self Confidence tujuan dan manfaatnya adalah untuk meningkatkan kepercayaan diri.
  • Personal Branding dalam pelatihan ini siswa-siswi akan belajar bagaimana membangun personal branding yang baik yang akan sangat bermanfaat untuk membangun kesan positif padaa saat PKL maupun memasuki dunia kerja.
  • Komunikasi Dunia Kerja, siswa-siswi diajarkan tentang bagaimana etika dan tata cara berkomunikasi baik terhadap atasan, senior maupun rekan kerja.
  • Skill With People, melatih siswa-siswi agar memiliki keterampilan mempengaruhi dan berhubungan dengan orang, baik dengan rekan kerja maupun klien.
  • Etos Kerja Bahagia, tujuan pelatihan ini agar siswa mendapatkan pemahaman tentang bagaimana bekerja dengan iklhas, keras, cerdas dan tuntas agar mereka dapat menikmati pekerjaan termasuk pada saat PKL.
  • Find Your Passion agar siswaa-siswi dapat menemukan kembali passion dalam bekerja agar nanti bisa optimal ketika bekerja sesuai dengan passionnya.
  • Membuat CV Menarik, agar siswa-siswi mampu membuat CV yang menarik dan juga Up to Date, dan juga sesuai dengan keinginan HRD karena CV adalah kesan pertama sebelum kita dipanggil interview
  • Grafologi adalah suatu ilmu untuk membaca karakter dan kepribadian seseorang melalui tulisan tangan. Tujuan pelatihan ini agar ketika diminta oleh HRD membuat lamaran / test secara tertulis, para sisiw-siswi paham bagaimana tulisan tangan yang baik dan benar.
  • Kiat Lulus Psikotes, siswa-siswi diajarkan bagaimana trik/tips agar bisa lulus psikotes.
  • Rahasia Sukses Wawancara Kerja, dalam pelatihan ini dibahas mendetil bagaimana tips menghadapi pewancara, menjawab soal dengan tepat termasuk bagaimana gesture yang baik saat berjabat tangan, posisi duduk dan lain sebagainya.

 “Melalui program “Tekno Siap Kerja” ini saya yakin para lulusan SMK Teknomedika Plus dapat menjadi tenaga kerja yang lebih siap kerja dan menang dalam persaingan di dunia kerja,” ujarnya di Kampus 2 Teknomedika Plus 31/07/19. red.junalis tekno/sh.

.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here