Penyuluhan Kesehatan Sekolah SMK Teknomedika Plus

0
413

SMK Teknomedika Plus telah bekerja   sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia yang beralamat di Lenteng Agung Jakarta Sekolah, dengan tema “ Nutraceutical dan Terapan Gizi pada Remaja”

Kegiatan penyuluhan kesehatan ini merupakan program Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia STIKI dan Usaha Kesehatan Sekolah, berlangsung pada Rabu pagi (07/08/2019) di SMK Teknomedika Plus Kabupaten Bogor.

Tujuan kegiatan penyuluhan kesehatan bagi remaja adalah melakukan pembinaan dan memberikan pemahaman bagi pelajar tentang membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan rumahnya, dan pentingnya terapan gizi pada remaja  serta penguatan mental guna menangkal bahaya pengaruh Narkotika, Psikotropika, Zat Adiktif (Napza), dan bahaya pengaruh pornografi.

Dalam kegiatan masing-masing narasumber Dosen dan Mahasiswa/i dari Kampus STIKI menyampaikan materi disambut antusias siswa-siswi semangat dalam mengikuti acara yang telah berlangsung.

Menurut WHO, Remaja memulai masa transisi dari anak-anak ke masa dewasa berkisar pada usia 10 tahun s.d 19 tahun. Dimana rasa keingin tahuannya sangat besar terhadap sesuatu hal, jika mendapatkan informasi kesehatan yang salah, maka akan berakibat buruk terhadap kesehatan dirinya. Sehingga sangat penting untuk dilakukan peningkatan edukasi masalah kesehatan bagi remaja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here